Pidato LPj Ketua BEM FE 2007

PIDATO PERTANGGUNGJAWABAN

KETUA BEM FE 2007

logobemfe.gif

Yth saudara yang kami banggakan Ketua dan Sekretaris Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang,

Para anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang,

Segenap Mahasiswa yang terhimpun dalam Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang,

Hadirin dan hadirat yang berbahagia

Assalamu’alaikum wr. wb.

Sembah puji dan sanjung tulus untuk Dzat yang Maha Mulia. Dia yang senantiasa mengasupi jasad dan pikiran sehingga kami mampu menyelesaikan amanah. Dia yang senantiasa membelai kami dengan berbagai kesulitan dan tantangan nan mendewasakan. Dia yang berkuasa memuliakan dan menghinakan. Dialah Allah ‘Azza wa Jalla.

Solawat salam untuk utusanNya tercinta. Manusia mulia yang lembut laksana air dan perkasa laksana ombak. Mencintai umatnya lebih dari diri dan keluarganya. Dialah Muhammad sholli ‘alaih.

Hadirin yang berbahagia,

Di lantai 1 gedung C3 Sabtu sore tanggal 17 Februari 2007 silam, Kongres Mahasiswa Fakultas Ekonomi (KMFE) mengeluarkan surat ketetapan kongres KMFE No.07/KKMFE/II/2007 tentang penetapan ketua BEM FE periode 2007. Waktu itu, yang menetapkan adalah presidium sidang saudara Khaerul Faizin, saudara Kardiman dan saudara Yusrun Nada. Sejak saat itulah kami melalui hari-hari kami dengan mengemban amanah mengelola BEM FE Unnes. Perjalanan pengelolaan sejak saat itu sampai hari inilah yang nanti akan kami laporkan proses dan hasilnya di hadapan hadirin semua.

Dua puluhdua jam kemudian di ruang yang sama, presidium menetapkan Konstitusi KMFE 2007 yang menjadi dasar hukum bagi seluruh mahasiswa FE. Konstutusi KMFE 2007 antara lain menyatakan bahwa dalam melakukan kewajibannya, ketua BEM FE Unnes dibantu oleh anggota kabinet yang dipilih secara prerogatif oleh ketua.

Bersama 6 anggota DPM FE, kabinet kami dilantik oleh Dekan FE Drs Agus Wahyudin, M.Si pada tanggal 12 Maret 2007 di ruang seminar C7 lantai 3. Momen yang meresmikan hubungan struktural kami dengan dekanat FE tersebut dihadiri pula oleh Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan II, Pembantu Dekan III, Ketua jurusan se-FE dan para dosen pendamping lembaga kemahasiswaan. Di saksikan pula oleh ketua-ketua UKM se-FE dan para komting. Dukungan mereka di awal kerja kami sangat membantu dalam membentuk kerjasama dan kedekatan kabinet BEM KMFE 2007.

Pada kesempatan yang spesial ini, ijinkanlah kami memperkenalkan saudara-saudara kami yang membantu mengemban amanah BEM FE sepanjang periode 2007 sebagai anggota kabinet. Mereka adalah:

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

13

14

15

16

17

18

19

20

21

22

23

24

25

26

27

28

29

Ranto

Sulistiana

Hani Erlytasari

Masfufatun

Resti Hidayati

Asep Amaludin

Wahyu Prihatiningsih

Citra Lardiana Putri

Aan Ari Witoko

Aris Setyorini

Dasam

Nurdian Susilowati

Irma Faeti

Retnoningrum Hidayah

Supriyanto

Yusuf Aji Sukmaningrat

Sulistiyani

Novi Budi Kurniawati

Nila Ayu Puspitasari

Fajar Randi Yoga

Sapto Heri Wibowo

Mohammad Fardan

Fariza Budi Martiawan

Farida Rohmah

Wahyu Aisyatul Astuti

Setya Adhi Nugroho

Ubaidillah

Bhakti Widyaningrum

Ahmad Taufik

Wakil Ketua & Kadepkesma

Sekretaris Umum

Kabiro Personalia

Kabiro Administrasi dan Umum

Kebiro Keuangan

Kadepdikbang

Sekdepdikbang

Kadephumas

Sekdephumas

Sekdepkesma

Kadepolbaga

Sekdepolbaga

Staff Biro Personalia

Staff Biro Keuangan

Staff Depdikbang

Staff Depdikbang

Staff Depdikbang

Staff Depdikbang

Staff Dephumas

Staff Dephumas

Staff Dephumas

Staff Depkesma

Staff Depkesma

Staff Depkesma

Staff Depkesma

Staff Depolbaga

Staff Depolbaga

Staff Depolbaga

Staff Depolbaga

Kami juga dibantu oleh anggota kabinet bergabung di tengah periode yaitu

1

2

3

4

5

Muhammad Syafrudin

Sukarman

Septivan Nada Pratama

Jamaludin

Indra Novitasari

Staff Biro Personalia

Staff Depdikbang

Staff Dephumas

Staff Depkesma

Staff Depolbaga

Beberapa rekan yang juga pernah menjadi anggota kabinet BEM FE 2007 adalah

1

2

3

4

5

Agi Suprayogi

Risky Rachmandany

M Anggi Samukroni

Gusti Arfen Yudanix

Yusrun Nada

Sekretaris Depdikbang

Kadepkesma

Kabiro Administrasi dan Umum

Kadephumas

Staff Biro Personalia

Merekalah yang telah menuliskan sejarah perjalanan mahasiswa fakultas ekonomi Unnes, khususnya di lembaga eksekutif kemahasiswaan. Kami tahu, tak mudah bagi mereka untuk menjalankan tugas demi mengemban visi melayani sesama mahasiswa. Mereka sendiri adalah para mahasiswa yang seperti kita pada umumnya. Bedanya, mahasiswa menuntut yang terbaik dari mereka, sedangkan mereka tidak dapat menuntut kecuali terhadap diri mereka.

Sebagi mahasiswa, mereka juga sering mengalami permasalahan akademik, pergaulan dan kehidupan pribadi, permasalahan keluarga di rumah, dan masalah keuangan. Ingin mempunyai prestasi akademik, ingin ada yang membantu setiap menghadapi masalah dan senang bila segalanya berjalan seperti yang diharapkan. Tidak ada mahasiswa yang dirugikan dosen maupun dekanat, sarana dan prasarana kuliah nyaman dan setiap program kerja yang dicanangkan berjalan lancar dan membanggakan. Namun keinginan tak selalu dapat terwujud.

Sepanjang tahun bekerjasama dengan mereka, kami selalu menekankan bahwa itulah arti sebuah pengorbanan, sebuah pelayanan. Melayani sesama meski sebenarnya kita juga ingin dilayani. Meski kita juga punya permasalahan yang butuh dibantu, tetaplah membantu teman kita. Sekuat kita, semampu kita. Kalu toh apa yang kita lakukan belum cukup untuk membantu dan memuaskan teman-teman, akuilah bahwa kita memang lemah di hadapan Tuhan Yang Maha Perkasa. Tiada kemampuan dan kekuatan kecuali yang berasal dari Allah Yang Maha Agung.

Hadiri yang berbahagia, keyakinan itulah yang senantiasa menghibur kami. Pun, tidak semua merasa cukup dengan keyakinan. Maka kami pun memahami tatkala diantara kami ada yang memilih tidak meneruskan cita-cita melayani dan bekerja untuk Anda semua bersama kami. Mundur dari kabinet secara resmi maupun tidak. Kami juga sangat berterima kasih terhadap mereka yang menyediakan diri untuk mengisi posisi yang lowong maupun untuk memperkuat biro dan depertemen yang sudah ada. Kami pun mengapresiasi anggota kabinet yang rela berganti rekan kerja dan bertukar posisi demi kepentingan organisasi.

Kerjasa­ma

Hadirin yang kami hormati,

Pasal 13 Konstitusi KMFE menyebutkan,

“Ketua BEMKM FE Unnes menerima utusan atau delegasi dari lembaga kemahasiswaan di Unnes atau universitas di luar Unnes dalam rangka membina kerjasama bilateral antar lembaga kemahasiswaan perguruan tinggi”

Selama kepengurusan, BEM KM FE telah membuka diri dengan menyambut hangat tawaran komunikasi dan studi banding dari universitas lain. Tanggal 21 Juni 2007, BEM KMFE bersama BEM FIS menyambut kedatangan BEM FISE Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di gedung C7 dan ruang Ad Hoc C6. Mereka hadir bersama pengurus lembaga kemahasiswaan se-FISE UNY. Enam hari kemudian, tepatnya tanggal 6 Juni 2007 kami juga menyambut utusan BEM FE Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang hadir bersama utusan lembaga kemahasiswaan se-Unesa. Bersama ketua BEM Unnes, ketua DPM Unnes dan ketua BEM Fakultas di Unnes, kami menyambut tamu dari Surabaya di gedung rektorat lantai 4.

Selain menerima kunjungan, kami proaktif menjalin komunikasi dan kerjasama dengan lembaga eksekutif mahasiswa Fakultas Ekonomi dari berbagai universitas. Selama tahun 2007, lembaga kemahasiswaan yang menjalin hubungan bilateral dengan kami adalah:

  1. BEM FE Universitas Diponegoro (Undip) Semarang
  2. BEM FE Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta
  3. BEM FE Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta
  4. BEM FISE Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
  5. BEM FE Universitas Islam Indonesi (UII) Yogyakarta
  6. BEM FE Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto
  7. Senat Mahasiswa FE Universitas Indonesia (UI) Jakarta
  8. BEM FE Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung
  9. BEM FE Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung
  10. BEM FE Universitas Negeri Surabaya (Unesa)
  11. BEM FE Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang

Secara multilateral, kami menjalin hubungan dalam Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) khususnya di tingkat Jateng-DIY. Di luar kampus, kami menjalin kerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Tengah sebagai upaya perbaikan kondisi bangsa khususnya di bidang ekonomi.

Keuangan

Dalam hal keuangan, BEM KM FE mengacu kepada Konstitusi KMFE pasal 27 ayat 1 yang berbunyi :

“Sumber kegiatan kemahasiswaan adalah dana dari pihak fakultas (PNBP) yang disalurkan kepada KMFE Unnes yang mekanismenya diatur dalam hasil lokakarya kemahasiswaan.”

Selama kepengurusan, BEM KMFE menggunakan dana yang berasal dari PNBP yang kami cairkan lewat dekanat. Kami juga mendapat pemasukan dana dari sponsor, donatur dan peserta kegiatan yang diselenggarakan BEM KMFE. Total pemasukan selama per 31Desember 2007 sebesar Rp 126.364.725,- (Seratus duapuluh enam juta Tigaratus enampuluh empat ribu Tuhuhratus duapuluhlima rupiah). Sedangkan total pengeluaran per 31 Desember 2007 sebesar Rp 125.836.525,- (Seratus duapuluhlima juta delapan ratus tigapuluh enam ribu Limaratus duapuluh lima rupiah). Saldo per 31 Desember 2007 sebesar Rp. 528.200,- (Limaratus duapuluh delapan ribu dua ratus rupiah). Secara terperinci, hadirin dapat melihat dalam lembar laporan keuangan yang ada.

Lambang BEM KMFE

Hadirin yang berbahagia,

Lambang merupakan brand yang mencerminkan kepribadian dan cita-cita sebuah organisasi. Maka, setelah melalui musyawarah dengan anggota kabinet BEM KMFE, kami meminta pertimbangan DPM FE, pendamping BEM KMFE, Pembantu Dekan bidang kemahasiswaan dan Dekan FE Unnes terkait lambang BEM KMFE. Hasilnya, pada tanggal 8 Juni 2007 bertepatan dengan Dies Natalis FE yang pertama, kami mungumumkan lambang baru BEM KMFE Unnes.

Lambang tersebut berupa lingkaran penuh berwarna biru yang disokong dua mahkota bunga cempaka yang juga berwarna biru. Di bawahnya, dilandasi tulisan BEM FE Unnes berwarna hitam.

Lingkaran penuh melambangkan cita-cita kita untuk mendukung kesejahteraan seluruh umat manusia secara merata. Kesejahteraan yang merata untuk seluruh bangsa, tanpa membedakan wilayah, keturunan, maupun keyakinan beragama. Dua mahkota bunga cempaka terinspirasi enam mahkota bunga cempaka yang terdapat dalam lambang Universitas Negeri Semarang. Elemen tersebut sekaligus menegaskan BEM KMFE sebagai bagian dari Unnes. Kedua mahkota bunga cempaka melambangkan keseimbangan semangat intelektual dan spiritual sebagai penopang perjuangan. Warna biru menegaskan kedamaian dan persahabatan senantiasa menyelimuti nurani kita. Tulisan “BEM FE” berwarna hitam dengan jenis huruf tegas melambangkan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi sebagai wadah pemersatu cita-cita segenap mahasiswa FE. Sedangkan tulisan “UNNES” di bawahnya melambangkan Universitas Negeri Semarang sebagai institusi tempat kedudukan BEM KM FE Unnes.

Arahan Kerja

Hadirin yang kami muliakan,

Arahan kerja BEM KMFE telah ditetapkan dalam Garis-garis Besar Haluan Kerja (GBHK) melalui surat ketetapan nomor 15/KKMFE/KMFE/II/07 tertanggal 18 Februari 2007. Bab III GBHK menetapkan arahan kerja BEM KMFE sebagai berikut:

  1. BEM KMFE Unnes berfungsi sebagai lembaga eksekutif KMFE Unnes
  2. BEM KMFE Unnes mengkoordinir kegiatan kemahasiswaan di KMFE Unnes
  3. BEM KMFE Unnes membuat anggaran dengan persetujuan DPM KMFE Unnes
  4. BEM KMFE Unnes menjalin hubungan baik dengan pihak luar FE dengan pertimbangan DPM KMFE Unnes
  5. BEM KMFE Unnes melakukan hubungan koordinatif dengan DPM KMFE Unnes dan UKM KMFE Unnes

Dalam bab III GBHK, terdapat pula beberapa poin yang berkaitan dengan BEM KMFE yakni:

1. Poin B ayat 4, “DPM KMFE Unnes membuat peraturan fakultas KMFE yang ditetapkan bersama dengan Ketua BEM KMFE Unnes.”

2. Poin C ayat 3, “UKM KMFE Unnes melakukan kegiatan dengan sepengetahuan dari BEM KMFE Unnes.”

3. Poin D ayat 5, “Kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpro atas sepengetahuan BEM KMFE Unnes.”

Perwujudan arahan kerja tersebut tentu berkaitan erat dengan lembaga kemahasiswaan lain di FE baik DPM, Himpro maupun UKM FE. Demi terlaksananya GBHK yang telah disahkan, melalui forum ini kami menghimbau kepada:

  1. Ketua Himpro dan ketua UKM FE untuk menaati GBHK dengan pemberitahuan kegiatan secara resmi melalui proposal, sebelum diajukan ke dosen pendamping dan Pembantu Dekan III FE,
  2. Pembantu Dekan II FE untuk tegas dan konsisten dalam menghormati GBHK dengan menolak proposal dari Himpro dan UKM FE yang belum diketahui ketua BEM FE Unnes,
  3. Ketua DPM FE Unnes untuk proaktif mengingatkan dan mengambil tindakan terhadap semua lembaga kemahasiswaan FE yang melanggar konstitusi atau GBHK yang telah disepakati bersama.

Hal ini perlu kami serukan agar terbentuk sinergitas dan efektivitas program kerja dalam Keluarga Mahasiswa FE. Selain itu, penghormatan terhadap konstitusi dan GBHK merupakan langkah awal untuk mewujudkan kebersamaan dan rasa saling percaya di antara lembaga kemahasiswaan di FE. Harapan kami, nama “Keluarga Mahasiswa” benar-benar kita wujudkan dan kita rasakan sebagaimana layaknya sebuah keluarga. Rela berbagi peran dan berbagi tanggungjawab.

Hadirin sekalian,

GBHK juga telah menggariskan arah dan kebijakan BEM KMFE Unnes yaitu:

  1. Mewujudkan tata kelola lembaga yang baik
  2. Memperjuangkan kesejahteraan mahasiswa
  3. Mengembangkan kualitas mahasiswa
    1. Penguasaan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi
    2. Penggalian dan pengembangan bakat, minat dan potensi kreatif mahasiswa sesuai nilai-nilai yang dianut civitas akademika FE Unnes
    3. Peningkatan pemahaman dan pengamalan ajaran agama yang dianut masing-masing mahasiswa
  4. Berperan aktif dalam perbaikan bangsa

Keempat arah dan kebijakan itulah yang mendasari kami dalam menyusun dan merevisi program kerja yang kami bahas dalam Rapat Kerja pada tanggal 17 – 18 Maret 2007 di Wisma Sisemut Ungaran, Kabupaten Semarang.

Pada kesempatan kali ini, sekilas kami laporkan program kerja yang kami laksanakan untuk mewujudkan amanat GBHK. Laporan lebih lengkap dan detail dapat hadirin lihat dalam dokumen yang telah hadirin terima.

Mewujudkan tata kelola lembaga yang baik

Langkah mewujudkan tata kelola lembaga yang baik (good governance ) merupakan harapan setiap pengelola organisasi. Kami pun berusaha mewujudkan perbaikan sistem melalui analisis penentuan biro dan depertemen sesuai kebutuhan di lapangan, melakukan reshuffle kabinet untuk meningkatkan efektifitas kerja, menyelenggarakan Rapat Kerja, Rapat Pimpinan dan Rapat Koordinasi sampai menyelenggarakan Pemilihan Umum untuk menentukan penerima estafet kepemimpinan BEM KM FE Unnes.

Kami pun menyadari bahwasanya sumber daya insani merupakan faktor terpenting dalam melangkah menuju good governance. Dengan dasar itulah secara khusus kami membentuk biro personalia yang berfungsi mengedukasi, mengarahkan, membantu permasalahan individu dan menjaga motivasi anggota kabinet. Biro personalia juga merekomendasikan anggota kabinet yang cocok untuk dikirim dalam pelatihan dan seminar yang digelar lembaga lain. Penyolidan kabinet kami lakukan pula dengan menggelar Up Grading di Bumi Perkemahan Penggaron pada 11 Agustus 2007.

Citra BEM KMFE yang menjadi cermin citra seluruh lembaga kemahasiswaan di FE dan mahasiswa FE Unnes umumnya selalu pula kami perhatikan. Titik tekan yang kami pilih adalah membuka komunikasi dan informasi melalui media SMS dan buletin “Ameratani”. Untuk memperluas akses, kami menyediakan informasi on line lewat internet dengan alamat http://www.bemfeunnes.wordpress.com sejak bulan Februari 2007.

Memperjuangkan kesejahteraan mahasiswa

Dalam upaya memperjuangkan kesejahteraan mahasiswa, kami menjalankan fungsi advokasi dengan menindaklanjuti dan menyampaikan aspirasi mahasiswa FE Unnes baik yang disampaikan melalui hotline SMS BEM KM FE maupun yang dimuat oleh buletin “Express”. Masalah yang disampaikan antara lain banyaknya kursi yang rusak, kondisi WC putra putri yang tidak terpisah, kesulitan registrasi on line dan sebagainya.

Dalam menjalankan fungsi kesejahteraan sosial, BEM KMFE Unnes menjadikan program Tirai Kasih sebagai salahsatu titik tekan di tahun 2007. Melaui program tersebut, kami menghimpun dan menyalurkan dana sosial untuk mahasiswa yang sakit, ditinggal keluarga atau mengalami musibah. Program Tirai Kasih juga berfungsi untuk membantu mencairkan dana kesetiakawanan dari rektorat Unnes bagai mahasiswa yang berhak mendapatkan dan juga berfungsi untuk penggalangan dana untuk korban bencana alam di berbagai daerah.

Sedangkan di bidang keagamaan, BEM KMFE menjalin kerjasama dengan Ekonomi Studi Islam (Eksis) dalam acara Training Spiritual dan Buka Bersama Ramadhan 1427 dan mendukung penyelenggaraan Hari Paskah yang digelar Unit Kerohanian Kristen (UK2) Unnes.

Mengembangkan kualitas mahasiswa

Untuk mengembangkan intelektualitas dan responsibilitas mahasiswa, kami menggelar Seminar Nasional dan Seminar Regional terkait program Semarang Pesona Asia yang dicanangkan pemkot Semarang. Seminar Nasional digelar bersama UKM KSEI Unnes pada 29 November 2007 dan Seminar Regional diselenggarakan pada tanggal 17 Maret 2007 dan 13 Juni 2007. Sedangkan Forum Diskusi ESDF menjadi wadah bertukar pikiran bagi seluruh mahasiswa FE.

Pembentukan kemampuan leadership mahasiswa kami lakukan melalui program Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (PKMM TD) pada 24-25 November 2007 di PKM Unnes dan Orientasi Kehidupan Kampus pada 20-24 Agustus 2007.

Program kewirausahaan digelar berkesinambungan sepanjang 2007 dengan dukungan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Tengah. Sedangkan dibidang olahraga dan seni BEM KMFE menggelar Porsiajur dan mengirimkan delegasi dalam berbagai even olahraga dan seni.

Berperan aktif dalam perbaikan bangsa

Dalam rangka mengambil peran dalam perbaikan bangsa, kami menggelar dialog, membentuk aliansi dan berpartisipasi dalam aksi demonstrasi. Dialog dengan pemkot, LSM dan organisasi-organisasi profesi kami lakukan untuk berkontribusi dalam mencari solusi permasalahan riil di masyarakat. Aliansi kami bentuk dengan BEM FE se Jateng DIY memalui ISMEI dan bersama BEM FIS dan BEM Unnes, kami membentuk aliansi untuk mengawal Pemilihan Gubernur jawa Tengah 2008. Aksi demonstrasi beberapa kali kami lakukan sebagai respon atas permasalahan lokal Unnes, nasional maupun internasional.

Hadirin semua,

Tibalah saatnya bagi kami untuk mengakhiri laporan kami sekaligus mengakhiri amanah kami di BEM KMFE Unnes. Kami telah diamanahi mengelola lembaga kemahasiswaan terdepan di FE, padahal kami bukanlah yang terbaik dalam segala bidang. Maka, segala kebaikan BEM KMFE merupakan anugerah Tuhan untuk FE tercinta, sementara kami hanyalah perantara kekuatanNya. Segala kekurangan merupakan penegasan dari Tuhan bahwa kesempurnaan hanyalah milikNya sekaligus memberi motivasi kepada kita untuk senatiasa memperbaiki diri sepanjang hayat.

Ungkapan terima kasih kami sampaikan kepada :

  1. Dekan FE Unnes beserta seluruh jajarannya,
  2. Pembantu Dekan III,
  3. Pendamping BEM KMFE
  4. kabag Tata Usaha dan Kasubbag kemahasiswaan,
  5. Segenap dosen dan karyawan FE Unnes.

Dukungan dan bimbingan dari mereka sangat berarti dalam perjalanan kami mengelola BEM KMFE tahun 2007.

Terima kasih beserta salam hormat kami sampaikan kepada:

  1. Ketua dan seluruh anggota DPM FE Unnes,
  2. Ketua Himpro Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Pembangunan,
  3. Ketua UKM Eksis, KSEI, KIME, Oikonomia, Pramuka dan Gita Ekonomia

Terima kasih juga kami sampaikan kepada rekan-rekan kami dalam membangun lembaga kemahasiswaan di Universitas Negeri Semarang

  1. Ketua BEM Unnes
  2. Ketua DPM Unnes
  3. Ketua BEM FIS, FMIPA, FIK, FT, FIP dan FBS
  4. Para ketua UKM khususnya BP2M, Resimen Mahasiswa, KSR, REM FM, Koperasi Mahasiswa, Rekayasa Iptek, UKKI, UK2 dan Pramuka,

Atas kelapangan hati dan kegigihan mewujudkan visi pelayanan, kami sampaikan terima kasih beserta segenap rasa sayang untuk segenap fungsionaris BEM FE 2007.

Di ujung kesempatan, secara khusus kami memberi penghargaan kepada fungsionaris yang telah menunjukkan potensi kemajuan yang besar, fungsionaris yang menunjukkan aktivitas kerja yang luar biasa, dan fungsionaris yang menunjukkan dedikasi terbaik.

Demikian laporan pertanggungjawaban kami. Semoga Allah yang Maha Kuasa memberikan yang terbaik bagi kita semua. Menunjukkan bimbinganNya dan melindungi kita semua. Amin.

Wassalamu’alaikum wr. wb

Semarang, 29 Januari 2008

Ketua BEM KMFE,

Muhammad Hamdan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: